Cara Mengubah Interior Rumah Kecil Agar Terlihat Keren

Rumah kecil merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi keterbatasan. Tetapi, terlepas dari seberapa luasnya rumah tersebut, yang terpenting adalah rasa nyaman ketika berada di rumah. Meskipun rumah anda berukuran kecil, banyak cara untuk membuat interior rumah kecil anda menjadi lebih keren. Inilah beberapa tips agar anda dapat mendesain interior rumah anda menjadi lebih berkesan :

1. Zonasi Dalam Satu Area
Zonasi ini diawali dengan melakukan penggabungan ruangan dalam satu area. Setelah melakukan tahap pertama tersebut, saatnya kalian untuk membagi area tersebut sesuai zona yang kalian inginkan. Pembagian zona ini ditujukan agar setiap bagian di ruangan mempunyai fungsinya masing-masing. Gunakan perabotan seefisien mungkin sehingga tidak mengganggu ketika anda berlalu lalang melakukan kegiatan. Penggunaan perambotan yang ramping dapat membantu zonasi area ini, karena perabotan ramping tersebut tidak memakan terlalu banyak tempat.

2. Penggunaan Ruang Vertikal Untuk Penyimpanan
Penyimpanan vertikal ini dapat menjadi solusi untuk permasalahan penyediaan penyimpanan yang selama ini diketahui memakan tempat. Penggunaan rak dinding untuk interior rumah kecil anda akan menambah efisiensi. Selain rak dinding, anda dapat memasang ambala di sudut ruangan. Kesan ambalan yang terbuka ini menambah kesan ringan daripada jika anda memilih menggunakan kabinet.

3. Ruangan Bernuansa Terang
Dengan luas rumah yang terbatas, anda tidak perlu menambah ornamen di dalam rumah. Anda dapat memilih warna cat yang netral untuk interior rumah anda. Warna yang netral ini akan membuat kesan rumah anda lebih luas dan terang. Pemilihan warna netral, seperti warna putih akan menimbulkan kesan ringan sehingga interior rumah anda tidak terlihat menjenuhkan.

Nuansa terang juga bisa anda dapatkan melalui pembuatan jendela kaca. Tak perlu membuatnya dengan ukuran besar. Jendela ini selain dapat menambah nuansa terang juga menambah nuansa sejuk. Karena, melalui jendela kaca ini anda dapat melihat pemandangan luar rumah.

4. Meminimalisir Sekat Rumah
Penggunaan dinding penyekat ruangan dapat menimbulkan kesan ruangan semakin sempit. Untuk mengurangi dinding penyekat ini kalian dapat mensiasatinya dengan open storage dan menggabungkan beberapa ruangan. Penataan seperti ini akan membuat interior rumah kecil yang anda miliki terlihat lebih hangat. Selain itu, penataan ruangan seperti juga dapat melatih anda agar selalu rajin membersihkan rumah agar semua area rumah tetap terjaga dan selalu dalam keadaan bersih dan rapi sehingga nyaman untuk ditinggali.

5. Penyimpanan Terbuka
Sistem penyimpanan terbuka ini patut anda coba di dapur rumah kecil yang anda miliki. Selain tidak memakan biaya yang besar, rak terbuka ini dapat mempermudah kalian untuk mengambil peralatan dapur uang dibutuhkan. Open storage ini merupakan cara ampuh agar rumah kecil anda selalu terlihat rapi. Sistem penyimpanan terbuka ini juga menambah kesan ringan pada dapur anda sehingga tidak semakin menambah kesan sempit. Ada hal yang perlu diingat dalam membuat sistem penyimpanan terbuka ini yaitu, jangan pernah menyimpan barang yang tidak mempunyai daya guna yang tinggi karena ini akan membuat ruang penyimpanan semakin berkurang. Di dalam rumah kecil gunakanlah barang yang dibutuhkan saja agar kenyamanan anda tidak terganggu.

Memiliki rumah yang kecil bukan berarti kita tak bisa membuatnya terlihat lebih keren. Dengan menerapkan 5 tips di atas, dijamin interior rumah kecil anda menjadi semakin indah. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *