Desain Interior Rumah Kayu yang Hangat dan Minimalis

Desain Interior Rumah Kayu yang Hangat dan Minimalis

Akhir-akhir ini, rumah dengan desain interior yang terbuat dari kayu sedang sangat digemari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan desain dari kayu yang menghadirkan kesan hangat dan akrab kepada penghuni rumah. Namun, banyak orang yang justru salah kaprah dalam pemilihan material interior rumah kayu.

Dalam penerapannya, gunakan material kayu yang tahan lama, kuat, dan terlihat menarik. Perihal tampilan, tuan rumah bisa bebas mengkreasikan rancangan desain yang sesuai dengan selera dan karakternya. Tuan rumah bisa mengkreasikan desain interior kayu dengan tema modern ataupun tradisional. Tema desain interior yang terbuat dari kayu berikut bisa anda jadikan referensi.

1. Desain Rumah Kayu Minimalis yang Cantik dan Hangat
Gaya minimalis yang dihadirkan dalam rumah dianggap dapat menghadirkan kesan hangat dan elegan. Rumah berinterior kayu lebih menonjolkan sisi sederhana, minim dekorasi dan profil. Meski terlihat sederhana, rumah akan tetap terlihat elegan dan mewah

Jika ingin rumah terlihat lebih mempunyai sisi modern, gunakan kayu yang memiliki warna gelap ataupun terang pada titik-titik yang diutamakan. Sebagai pendamping material kayu, penggunaan furniture yang terbuat dari besi atau stainless steel akan memberikan kesan modern dan klasik secara bersamaan.

2. Rumah Kayu dengan Desain Country yang Terlihat Keren
Desain country memperkenalkan material-material rustic yang memperlihatkan kesan kasar. Rumah-rumah pedesaan Eropa yang rata-rata log out menjadi inspirasi dari desain country. Secara sederhana, rustic adalah tampilan desain pada kayu yang masih setengah jadi dan belum difinishing secara sempurna. Karena hal itulah serat-serat kayu masih terlihat dengan sangat jelas. Meski terkesan kasar dan amburadul, banyak orang yang mulai beralih dari desain klasik ke desain country. Penggunaan railing-railing berbentuk batang dan furniture yang terbuat dari kayu, akan menampilkan kesan country yang lebih kuat lagi.

3. Skandinavia Pada Interior Kayu? Boleh Banget!
Rumah dengan gaya Skandinavia memang menjadi trend beberapa waktu terakhir ini. nama lain dari Skandinavia adalah Nordik. Kesan rileks, unik, dan akrab akan terpancar begitu menerapkan gaya Skandinavia di rumah.

Desain interior rumah kayu yang bergaya Skandinavia memiliki konsep back to nature yang artinya membawa kembali suasana alam ke dalam rumah. Warna yang sering digunakan pada gaya Skandinavia adalah warna netral dan monokrom. Aksen interior pada desain Skandinavia memiliki karakter sendiri yang berbeda-beda. Umumnya, motif yang digunakan memiliki warna yang snada.

Sedangkan material kayu yang sering dipilih adalah kayu yang berwarna muda dan cerah. Pada sisi furniture pelengkapnya, desain Skandinavia lebih memilih warna-warna yang terlihat senada. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya ketimpangan warna yang mungkin terjadi.

4. Desain Klasik Pada Interior Kayu
Kayu tidak hanya dapat digunakan pada gaya Skandinavian dan Modern saja, klasik pun bisa menjadi pilihan yang tepat. Pada umumnya, desain klasik menggunakan material kayu yang berwarna gelap. Furniture yang digunakan pun terlihat ramai hingga menimbulkan kesan penuh pada ruangan.

Agar terlihat lebih menarik, beri aksesoris karpet yang memiliki motif floral dengan gaya khas dari Amerika. Hal ini ditujukan untuk menonjolkan kesan klasik yang lebih kuat. Furniture lain yang bisa anda gunakan adalah lampu berjenis chandelier yang cantik dan menawan. Demikianlah contoh inspirasi desain interior rumah kayu yang bisa anda jadikan referensi.  Kayu memang salah satu material yang mudah dipadukan dengan berbagai warna dan furniture yang unik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *