Tak Kalah Keren, Simak 6 Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Kamar tidur dengan konsep minimalis banyak disukai oleh masyarakat. Selain agar terkesan modern, kamar berukuran mini tersebut juga lebih mudah untuk dibersihkan. Meskipun kamar berukuran kecil, aspek yang tetap harus diperhatikan adalah fungsinya. Misalnya adalah untuk menyimpan barang dan juga pakaian. Untuk anda yang masih bingung  memilih perabot untuk kamar yang mini. Mari simak 6 desain lemari pakaian untuk kamar sempit berikut ini.

Desain untuk Lemari untuk Pakaian di Kamar yang Sempit

1. Lemari yang Menyatu dengan Dinding
Salah satu cara agar kamar terlihat luas adalah dengan menggunakan lemari multifungsi yang didesain menyatu dengan dinding. Model lemari seperti ini juga bervariasi, misalnya adalah menyatu dengan tempat tidur ataupun meja kerja di kamar anda. Lemari yang tertanam pada dinding ini akan memberikan dimensi ruang pada dinding kamar sehingga menimbulkan kesan yang lega. Tata ruang juga dapat terjaga dengan baik serta terkesan lebih rapi.

2. Lemari Pintu Geser dengan Cermin
Dengan memasang cermin di kamar anda, biasanya akan membuat ruangan menjadi cenderung lebih luas. Hal tersebut juga dapat anda terapkan pada lemari untuk pakaian. Cermin tersebut dapat dipasang pada pintu lemari. Jenis pintu yang digunakan juga bisa diganti menjadi pintu geser. Desain lemari pakaian untuk kamar sempit tersebut bisa dipilih agar anda mendapatkan dua keuntungan sekaligus, baik dari cermin maupun dari pintu geser yang ada.

3. Lemari Berukuran Tinggi dan Terbuka
Cara lain untuk membuat lemari anda awet adalah dengan memilih lemari yang tinggi dan terbuka. Lemari tersebut dapat didesain dengan bentuk yang tinggi hingga sampai ke plafon ruangan. Lemari dengan desain modern ini juga lebih terjangkau daripada lemari yang lain. Hal tersebut karena bahan yang digunakan juga lebih sedikit. Lemari yang memiliki kesan seperti tertanam di dinding ini juga akan berkesan unik namun tetap modern.

4. Lemari pada Ranjang Multifungsi
Juga terdapat desain lemari pakaian untuk kamar sempit lainnya, yaitu lemari multifungsi sebagai ranjang. Desain tersebut memiliki bentuk laci pada bagian bawahnya dan tempat tidur di bagian atasnya. Dengan menggunakan laci tersebut, anda dapat menyimpan aneka barang dan pakaian. Namun jika hendak menyimpan pakaian dengan  cara digantung,  maka diperlukan tambahan ruang lagi. Lemari ini juga terlihat lebih ringkas saat dipandang.

5. Lemari Rak Terbuka
Dengan menggunakan lemari yang memiliki rak terbuka, akan membuat kamar tidur atau ruangan yang anda miliki menjadi terkesan lebih luas.  Pakaian yang digantung tersebut juga dapat sekaligus dijadikan dekorasi ruangan. Selain tampilannya yang unik, lemari dengan bentuk ini juga dapat anda buat dan juga atur sendiri. Barang yang diperlukan antara lain adalah tempat gantungan baju, rak, dan boks dari kain yang banyak dijual di pasaran.

6. Lemari Tanpa Pintu
Desain lemari pakaian untuk kamar sempit adalah berupa lemari untuk pakaian yang tidak memiliki pintu. Anda bisa mengganti pintu lemari tersebut dengan menggunakan tirai dengan warna yang menarik. Hal ini untuk menghindari kamar terkesan monoton dan membosankan. Tirai tersebut juga bisa melindungi pakaian anda dari debu yang beterbangan.

Dengan mengganti hal hal kecil pada ruangan anda, dapat membuat kesan ruangan menjadi berbeda. Salah satu perabot yang bisa dimodifikasi adalah lemari untuk pakaian yang anda miliki. Banyak pilihan lemari unik yang tak meninggalkan kesan modern, misalnya adalah lemari yang memiliki rak terbuka, lemari tanpa pintu, lemari yang menyatu dengan dinding, serta lemari yang memiliki pintu dari cermin dan dapat digeser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *