Ide Untuk Menata Interior Rumah Mungil

Ide Untuk Menata Interior Rumah Mungil

Seiring dengan semakin berkurangnya lahan, rumah mungil dapat dijadikan alternatif pilihan untuk keluarga. Meskipun bentuknya yang mungil, rumah merupakan tempat ternyaman untuk berkumpul bersama orang tercinta. Tetapi, ternyata masih banyak yang bingung untuk membuat desain interior rumah mungil. Ada beberapa desain interior untuk rumah mungil Anda membuat anggota keluarga semakin betah di rumah. Simak desain tersebut di bawah ini :

1. Desain Ruang Tamu Sederhana dan Nampak Luas
Untuk interior ruang tamu, gunakan furniture seperti meja dan kursi yang tak terlalu besar, namun tetap nyaman. Untuk cat dinding, pilihlah warna-warna yang dapat memantulkan cahaya dan dapat menambah kesan elegan. Contohnya adalah putih, abu-abu, atau krem. Untuk membuat kesan luas, anda dapat memasang cermin yang besar di ruang tamu. Tempelkan cermin di posisi yang dekat dengan sumber cahaya. Anda juga dapat memasang lampu gantung di langit-langit ruang tamu dengan posisi tepat di atas meja. Lampu gantung ini dapat menjadi pusat perhatian dan memperindah tampilan ruang tamu.

2. Ruang Keluarga Yang Berwarna
Ruang keluarga bisa disebut sebagai inti dari rumah. Untuk interior rumah mungil ruang keluarga dapat didesain dengan menggunakan warna yang cerah. Untuk furniture, cukup gunakan desain yang sederhana. Tambahkan tanaman hias untuk menambah kesan sejuk di ruang keluarga dan membuat kumpul keluarga semakin nyaman. Jika keluarga anda suka menonton, anda juga dapat memasang televisi dengan cara menempelnya di dinding.

3. Kamar Tidur Yang Nyaman
Untuk ruangan pribadi ini, anda dapat mendesain sesuai dengan kreativitas. Manfaatkan dinding untuk memajang sesuatu, seperti foto atau ornamen lain. Anda juga dapat memanfaatkan plafon untuk menggantung benda-benda hiasan ataupu lampu gantung. Atau jika kalian ingin lebih sederhana, kalian dapat membuat hiasan lukisan di plafon. Selain itu, jangan terlalu banyak menempatkan perabotan di kamar tidur agar tidak terkesan penuh. Untuk pilihan pintu, tipe pintu geser merupakan alternatif yang tepat untuk rumah mungil Anda.

4. Desain Ruang Dapur
Keterbatasan luas ruangan, anda harus pandai memutar otak agar ruang dapur Anda tetap nyaman untuk digunakan. Anda dapat mensiasatinya dengan cara menggunakan rak yang dapat menempel pada dinding. Agar ruang dapur tidak terasa pengap, maka gunakan pencahayaan maksimal di dapur. Anda juga dapat menggabung dapur dengan ruang makan karena keduanya saling berkaitan. Penggabungan dua ruangan ini juga akan membuat rumah anda menjadi lebih nyaman karena tidak terlalu banyak dinding yang menyekat.

5. Desain Taman Mungil
Taman akan menambah kesan sejuk dalam rumah anda. Tak perlu ruangan yang luas, untuk penambahan taman dalam interior rumah mungil dapat ditempatkan di ruang tamu. Anda hanya perlu menggunakan sudut ruang untuk menempatkan beberapa tanaman hias, seperti monstera, kaktus, ataupun lidah mertua. Untuk menambah kesan indah, gunakan pot yang berwarna-warni. Taman mungil ini akan membuat siapapun yang berkunjung ke rumah anda akan tertarik.

Rumah mungil menggunakan konsep fungsionalitas yang sangat baik untuk diterapkan di setiap bagian rumah. Oleh karena itu, anda harus pandai dalam menentukan penggunaan furniture atau barang lain di dalam rumah. Keterbatasan luas rumah tidak akan menjadi hambatan untuk anda berkreasi. Itu tadi ide desain interior untuk rumah mungil yang layak untuk anda terapkan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *