Yuk Simak Ulasan Pintu Kaca Frameless Sliding yang Wajib Diketahui

Akhir akhir ini sedang trend penggunaan desain rumah yang minimalis. Trend ini masih menjamur dikarenakan menjadikan rumah tampak lebih elegan. Dunia properti pun dituntut mengeluarkan produk yang mendukung desain rumah minimalis ini, salah satunya partisi dengan bahan kaca. Partisi berbahan kaca ini dapat digunakan sebagai pembatas antar ruang, sehingga ruangan terlihat lebih luas. Berikut ulasan pintu kaca frameless sliding yang harus diketahui.

Pintu Berbahan Kaca Menampilkan Kesan Elegan

Menginginkan rumah dengan desain minimalis? Salah satu property yang dibutuhkan adalah pintu dengan bahan kaca. Daun pintu berbahan kaca ini terdiri atas dua jenis, yaitu pintu dengan kaca tanpa bingkai dan Pintu dengan kaca yang berbingkai aluminium. Kaca yang tidak memiliki bingkai ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu kaca full frameless dan kaca semi frameless. Kaca tanpa bingkai memerlukan bahan kaca yang tebal, sekitar 10 mm sampai dengan 12 mm bergantung fungsi yang ditawarkan.

Rumah dengan desain minimalis tidak lagi menggunakan daun pintu konvensional yang terbuat dari bahan kayu. Partisi dalam rumah dapat diganti dengan pintu yang berbahan kaca. Hal ini bertujuan untuk menampilkan kesan elegan dalam rumah. Selain itu, pintu kaca frameless sliding ini dapat membuat ruangan terkesan lebih luas. Partisi ini dapat digunakan untuk memisahkan ruang keluarga dengan taman belakang, sehingga memberikan efek sejuk dalam rumah.

Pintu Berbahan Kaca Tanpa Bingkai Sliding

Partisi yang berupa pintu kaca tanpa bingkaiini memiliki bingkai pada bagian atas dan bawah saja. Direkomendasikan menggunakan kaca tempered karena dikhawatirkan akan mudah pecah. Kaca tempered dinilai lebih aman untuk pintu yang bergerak dengan intensitas yang tinggi. Pintu berbahan kaca tanpa bingkai sliding ini terdiri atas dua jenis, yaitu pintu berbahan kaca tanpa bingkai otomatis dan non otomatis. Keduanya merupakan partisi yang banyak digunakan.

Keduanya merupakan jenis pintu yang dapat menghemat tempat karena tidak membutuhkan ruang kosong tempat membuka dan menutup pintu. Keduanya menjadi pilihan tepat untuk mendesain rumah dengan desain minimalis, terutama rumah yang memiliki lahan tidak terlalu luas. Pintu kaca frameless sliding otomatis ini banyak digunakan di pusat perbelanjaan. Pintu ini dapat membuka secara otomatis, saat ada benda yang mendekati pintu dengan dilengkapi sensor ini.

Pintu sliding non otomatis dapat dijadikan pilihan alternatif partisi di rumah anda. Pintu ini dapat dilengkapi dengan dorongan tangan untuk membuka dan menutup pintunya. Selain dinilai hemat tempat, fitur non otomatis ini terhitung murah jika digunakan di dalam rumah. Pengguna tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk menambah fitur sensor. Pintu berbahan kaca ini dapat menggunakan kaca tempered, sehingga lebih awet dan aman.

Pintu dengan kaca tempered sangat disarankan karena bahan ini lebih kuat daripada kaca non tempered. Pintu merupakan properti yang terus bergerak jadi harus dilengkapi dengan bahan yang aman. Bahan kaca merupakan bahan yang rawan pecah meskipun memilih kaca yang tebal. Dengan kaca tempered, pecahannya berbentuk jagung sehingga lebih aman daripada kaca non tempered yang pecahannya runcing. Pintu kaca frameless sliding dengan kaca tempered adalah pilihan tepat.

Memiliki rumah dengan desain minimalis tentu menyenangkan. Rumah dengan desain kekinian ini akan tampak elegan dengan tambahan properti yang berbahan kaca, seperti pintu sliding. Pintu sliding dapat memberikan efek ruangan yang luas dan menghemat tempat. Ini merupakan pilihan tepat untuk properti rumah baru anda. Sudah yakinkah memilih pintu dengan bahan kaca tanpa bingkai sliding ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *